Karimun, Kepriheadline.id – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar layanan Paspor Simpatik untuk masyarakat Karimun pada hari libur, Sabtu (6/5/2023).
Layanan Paspor Simpatik itu merupakan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dari
Imigrasi Karimun, dalam upaya pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).
Kepala Kantor Imigrasi Karimun Zulmanur Arif menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dengan kuota 30 pemohon yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran pada saat pembukaan kuota melalui Media Sosial beberapa waktu lalu.
“Layanan paspor Simpatik hari ini kami membuka sebanyak 30 kuota untuk masyarakat yang telah mendaftar. Paspor Simpatik ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik Kantor Imigrasi Karimun sesuai dengan pedoman pembangunan zona integritas WBK/WBBM, serta dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan membuat paspor pada hari kerja biasanya,” kata Zulmanur Arif dalam keterangannya, Sabtu.
Disebutkan oleh Zulmanur, dengan melihat animo dan antusias masyarakat sangat tinggi dalam program Paspor Simpatik ini serta tingginya minat masyarakat yang ada, maka selanjutnya layanan Paspor Simpatik ini akan menjadi program rutin bulanan Kantor Imigrasi Karimun.
“Semoga program paspor simpatik ini dapat membantu dan memberikan kepuasan layanan bagi masyarakat Karimun dalam pembuatan paspor” katanya.
Layanan paspor Simpatik ini sendiri akan mencakap beberapa pelayanan di Kantor Imigrasi Karimun, antara lain Permohonan Pembuatan Paspor dan Paspor Pergantian Tujuan Wisata.
Sementara untuk layanan lain, seperti pergantian paspor hilang dan paspor rusak serta pengambilan paspor akan tetap berlangsung pada hari-hari biasanya.
(cr1/red)
Ikuti berita lainnya di
GOOGLE NEWS
Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.
Follow WhatsApp Channel www.kepriheadline.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow