Maxim Tegaskan: RO Bukan Lagi Mitra, Kasus Penipuan WNA Murni Tindakan Pribadi

- Author

Sabtu, 3 Mei 2025 - 13:54 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Senior Manager Maxim Sub-divisi Tanjungbalai Karimun, Riyan Suryadi.

Senior Manager Maxim Sub-divisi Tanjungbalai Karimun, Riyan Suryadi.

Karimun, KepriHeadline.id – Manajemen layanan transportasi online Maxim dengan tegas membantah keterlibatan anggotanya dalam dugaan penipuan terhadap 12 warga negara asing (WNA) asal Malaysia yang dilakukan oleh seseorang berinisial RO.

Menurut manajemen, RO bukan tidak lagi Mitra dan telah diblokir dari segala layanan online Maxim sejak 19 Februari 2025.

“Perlu kami klarifikasi bahwa RO bukan lagi mitra kami. Kasus ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitannya dengan Maxim,” ujar Riyan Suryadi, Senior Manager Maxim Sub-divisi Tanjungbalai Karimun, pada Sabtu, 3 Mei 2025.

Riyan menjelaskan bahwa RO memang pernah terdaftar sebagai mitra pengemudi Maxim. Namun, akibat banyaknya keluhan dari pelanggan, manajemen telah menonaktifkan akun RO sejak 19 Februari 2025. Sejak saat itu, segala aktivitas yang dilakukan RO tidak lagi berhubungan dengan layanan Maxim.

“Pemblokiran akun dilakukan karena banyaknya ulasan negatif dari pengguna. Sejak saat itu, yang bersangkutan tidak lagi memiliki afiliasi dengan kami,” tambahnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Karimun Tertibkan Truk Muatan Pasir Tanpa Penutup yang Meresahkan Pengendara

Pihak Maxim juga menyayangkan adanya oknum yang mencoba mengaitkan kasus ini dengan perusahaan, yang menurut Riyan merupakan upaya untuk merusak citra layanan mereka di Tanjungbalai Karimun.

“Ada indikasi tendensius dari pihak tertentu di pelabuhan yang mencoba menyudutkan kami. Padahal keterangannya tidak sesuai fakta dan sangat merugikan nama baik Maxim,” tegasnya.

Sebagai langkah lanjutan, manajemen Maxim berencana melaporkan oknum yang menyebarkan informasi menyesatkan tersebut kepada pihak berwajib.

“Kami sedang berkoordinasi dengan tim hukum untuk mengambil langkah tegas terhadap penyebaran berita bohong yang dapat mencemarkan nama baik perusahaan,” jelas Riyan.

(*)

Ikuti berita lainnya GOOGLE NEWS


Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Penulis : Ricky Robian Syah

Editor : Ricky Robian Syah

Follow WhatsApp Channel www.kepriheadline.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

PT KG Serahkan Bantuan Bulanan Program PPM dari Rumah Ibadah Sampai Operasional Bus Sekolah
Lansia 81 Tahun di Kundur Barat Ditemukan Gantung diri di Pohon Jengkol
Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-117, Kementerian ATR/BPN Gelar Upacara dan Tekankan Semangat Menjawab Tantangan Zaman
Wabup Rocky Lantik IPHI Meral Barat Masa Bakti 2025-2030
Dandim 0317/TBK Tinjau Langsung Program Makan Bergizi Gratis di Karimun
Capaian Kinerja Bea Cukai Karimun Periode Januari- Mei 2025, Ini Paparannya
Karimun Terima Bantuan Hewan Kurban dari Presiden Prabowo
Menteri ATR/Kepala BPN Harapkan Warga Parangtritis Manfaatkan Tanah untuk Masa Depan Keluarga

Berita Terkait

Rabu, 21 Mei 2025 - 18:04 WIB

PT KG Serahkan Bantuan Bulanan Program PPM dari Rumah Ibadah Sampai Operasional Bus Sekolah

Rabu, 21 Mei 2025 - 17:37 WIB

Lansia 81 Tahun di Kundur Barat Ditemukan Gantung diri di Pohon Jengkol

Rabu, 21 Mei 2025 - 14:44 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-117, Kementerian ATR/BPN Gelar Upacara dan Tekankan Semangat Menjawab Tantangan Zaman

Selasa, 20 Mei 2025 - 16:42 WIB

Dandim 0317/TBK Tinjau Langsung Program Makan Bergizi Gratis di Karimun

Selasa, 20 Mei 2025 - 16:32 WIB

Capaian Kinerja Bea Cukai Karimun Periode Januari- Mei 2025, Ini Paparannya

Berita Terbaru

Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca