Tinjau Kantah Kabupaten Banyumas, Wamen Ossy Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Layanan

- Author

Sabtu, 15 November 2025 - 13:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tinjau Kantah Kabupaten Banyumas, Wamen Ossy Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Layanan

Tinjau Kantah Kabupaten Banyumas, Wamen Ossy Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Layanan

BANYUMAS – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Ossy Dermawan, menekankan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik harus menjadi komitmen bersama jajaran Kementerian ATR/BPN. Peningkatan tersebut, menurutnya hanya dapat tercapai melalui pembenahan sistem dan penguatan sumber daya manusia (SDM).

“Bapak Menteri selalu mengingatkan bahwa 75-80% layanan yang kita berikan adalah layanan kepada publik. Artinya, kita harus berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Dalam meningkatkan kualitas layanan tersebut, Bapak Menteri menitikberatkan pada perbaikan sistem dan peningkatan kualitas SDM,” ujar Wamen Ossy di hadapan para Kepala Kantor Pertanahan dan Kepala Seksi se-eks Karesidenan Banyumas.

Wamen Ossy menjelaskan, perbaikan sistem difokuskan pada transformasi digital yang terus dikembangkan Kementerian ATR/BPN. Transformasi tersebut perlu diimbangi dengan kemampuan pegawai untuk beradaptasi terhadap perubahan dan sistem kerja yang semakin berkembang.

“Saya yakin banyak pegawai yang sudah lama bekerja di BPN kini tengah beradaptasi dengan sistem elektronik yang baru. Jika ada kendala, misalnya di Pusdatin, sampaikan saja langsung ke pihak terkait agar sistem kita juga terus ditingkatkan. Intinya, kepentingan masyarakat harus ditempatkan di atas segalanya,” tegas Wamen Ossy.

Selain sistem, kemampuan komunikasi juga menjadi bagian penting dari peningkatan kualitas SDM, terutama bagi petugas _front office_ sebagai wajah pelayanan publik di Kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  The Evolution of Jakarta: From Colonial Capital to Modern Metropolis

“Saat menghadapi aduan atau komplain masyarakat, komunikasikan dengan baik dan berikan penjelasan yang jujur. Jangan sampai tahu ada masalah, tapi malah memberikan harapan yang tidak pasti,” tutur Wamen Ossy, yang hadir di Kantah Kabupaten Banyumas dengan didampingi oleh Tenaga Ahli Bidang Percepatan Penyelesaian Isu Strategis, Henri Teja.

Wamen Ossy mengingatkan agar setiap jajarannya melayani masyarakat dengan empati dan ketulusan hati. Rutinitas kerja harian tidak boleh menjadi alasan menunda pekerjaan. Proses yang bisa percepat sebaiknya segera dilakukan, dengan selalu menempatkan kepentingan masyarakat sebagai prioritas utama.

Pesan terakhir sebelum menutup pertemuan dengan jajaran di Banyumas, Wamen Ossy meminta jajaran untuk terus menjaga persatuan, kebersamaan, dan suasana kerja yang harmonis di lingkungan Kantah. “Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman, rukun, dan saling menghargai. Jangan sampai pimpinan justru menjadi sumber perpecahan. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi maksimalkan kelebihannya dan perlakukan semua dengan baik,” pungkasnya. (MW/KR)


Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Editor : Ricky Robian Syah

Sumber Berita : Biro Humas Kementerian ATR/BPN

Follow WhatsApp Channel www.kepriheadline.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow

Berita Terkait

Kementerian ATR/BPN Percepat Sertipikasi Aset Daerah di Sulsel: Wujud Sinergi Pusat dan Daerah
Beri Pengarahan di Kanwil BPN Provinsi Sulsel, Menteri Nusron: Tegas Jalankan Prinsip dan Luwes dalam Melayani
Jadi Pembicara dalam Apel Dansatkowil, Wamen Ossy Ajak TNI AD Perkuat Sinergi untuk Menjaga Tanah Negara
Komitmen Laksanakan Penambangan Berkelanjutan, PT TIMAH Tbk Raih Penghargaan Indonesia ESG Leadership Awards 2025 Kategori Leadership AAA
Korlantas Luncurkan Aplikasi untuk Perpanjangan SIM dan Pajak Kendaraan
Kolaborasi GTRA di Majalengka, Hasilkan 1.641 Bidang Tanah Bersertipikat
Kasus Sengketa Tanah JK Produk Puluhan Tahun Lalu, Menteri Nusron: Kementerian ATR/BPN Kini Sedang Berbenah
Tutup Latsar Gelombang 1 Tahun 2025, Sekjen Kementerian ATR/BPN Beri 3 Pesan untuk Pedoman CPNS dalam Bertugas
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 15 November 2025 - 13:45 WIB

Kementerian ATR/BPN Percepat Sertipikasi Aset Daerah di Sulsel: Wujud Sinergi Pusat dan Daerah

Sabtu, 15 November 2025 - 13:39 WIB

Tinjau Kantah Kabupaten Banyumas, Wamen Ossy Tekankan Pentingnya Peningkatan Kualitas Layanan

Sabtu, 15 November 2025 - 13:33 WIB

Beri Pengarahan di Kanwil BPN Provinsi Sulsel, Menteri Nusron: Tegas Jalankan Prinsip dan Luwes dalam Melayani

Jumat, 14 November 2025 - 20:15 WIB

Komitmen Laksanakan Penambangan Berkelanjutan, PT TIMAH Tbk Raih Penghargaan Indonesia ESG Leadership Awards 2025 Kategori Leadership AAA

Selasa, 11 November 2025 - 13:54 WIB

Korlantas Luncurkan Aplikasi untuk Perpanjangan SIM dan Pajak Kendaraan

Berita Terbaru

Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca