Karimun, KepriHeadline.id– Sejumlah fasilitas umum di Pelabuhan Penumpang Karimun mendapat sorotan masyarakat, terutama terkait kebersihan toilet.
Keluhan tersebut disampaikan warga melalui platform HaloBupati sejak beberapa hari terakhir. Salah satu fasilitas yang paling banyak dikeluhkan adalah toilet di area ruang tunggu penumpang domestik.
Menindaklanjuti laporan itu, Wakil Bupati Karimun, Rocky Marciano Bawole, turun langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi, Sabtu (14/9/2025).
“Keluhan ini disampaikan melalui HaloBupati terkait beberapa titik toilet yang kotor. Bahkan ada juga yang langsung menghubungi saya lewat WhatsApp. Karena itu saya turun untuk memastikan,” kata Rocky di lokasi.
Menurut Rocky, laporan warga sudah diteruskan kepada Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan PT Pelindo untuk ditindaklanjuti. Dari hasil sidak, sebagian besar fasilitas sudah ditata ulang agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang.
“Setelah dicek, sebagian besar sudah rapi dan bersih. Hanya saja memang kondisi toilet harus terus dijaga agar tetap bersih dan kering,” ujarnya.
Ia menambahkan, dalam dua pekan ke depan PT Pelindo akan melakukan sejumlah perbaikan, termasuk renovasi di ruang tunggu keberangkatan domestik, baik di lantai dasar maupun lantai dua.
“Proses rehabilitasi tentu akan sedikit mengganggu. Karena itu kami berharap masyarakat bisa memaklumi sementara waktu,” kata Rocky.
(*)
Ikuti berita lainnya di GOOGLE NEWS
Eksplorasi konten lain dari Kepriheadline.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.
Penulis : Ricky Robian Syah
Editor : Ricky Robian Syah